GB WhatsApp Pro Apk (GB WA) Download Terbaru 2023

Damrilogistics.co.id – GB WhatsApp akhir-akhir ini menjadi APK yang begitu banyak diunduh dan digunakan oleh banyak orang. Hal ini sudah tidak mengherankan lagi mengingat dalam APK nya para pengguna bisa menggunakan berbagai fitur menarik secara gratis.

Mulai dari bisa menyembunyikan status sedang online, hingga mematikan centang biru, GB WA digunakan oleh banyak orang untuk melindungi privasi secara lebih detail. Penasaran dengan fitur-fitur lain yang bisa didapatkan dari aplikasi gadget ini? Simak selengkapnya pada ulasan berikut ini!

Apa Itu GB WhatsApp Pro?

Apa Itu GB WhatsApp Pro?

Sebelum membahas lebih detail tentang fitur hingga link download, akan lebih baik jika mengetahui terlebih dulu apa itu GB WA APK MOD. GB WA sendiri merupakan APK modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang dikembangkan dengan dilengkapi berbagai fitur tambahan di dalamnya.

Mengapa APK ini banyak digunakan walau tidak terdaftar secara resmi dan dapat menimbulkan bahaya keamanan data privasi? Hal ini karena mayoritas pengguna membutuhkan fitur-fitur tambahan di dalamnya yang tentu tidak bisa ditemukan pada versi asli aplikasi WhatsApp.

Hal ini wajar saja, karena pada beberapa APK modifikasi, fitur yang ditambahkan bisa saja melanggar privasi orang lain yang bersangkutan. Contohnya, fitur ‘bisa melihat pesan walaupun sudah dihapus’ tidak bisa disediakan oleh WhatsApp original karena itu bisa melanggar privasi penggunanya.

Sementara itu, di dalam GB WhatsApp juga masih terdapat banyak fitur-fitur lain yang menarik untuk dicoba, seperti tema yang lebih banyak hingga bisa mengirim file dalam ukuran yang besar. Karena diciptakan dengan mengembangkan versi aplikasi lainnya, GB WA tidak bisa didapatkan di Play Store.

Fitur-Fitur Menarik GB WhatsApp Apk

Fitur-Fitur Menarik GB WhatsApp Apk

Sebagaimana yang telah dijelaskan, dengan mengunduh GB WA, maka para pengguna bisa menggunakan sederet fitur unggulan yang begitu menarik. Tentu fitur ini tidak bisa ditemukan pada versi aplikasi originalnya karena telah dimodifikasi oleh pihak ketiga.

Jika mengunduh APK modifikasi satu ini, tentu pengguna harus mengetahui dan memahami fitur di dalamnya agar bisa memanfaatkan APK dengan maksimal dan baik. Untuk mengetahuinya lebih dalam, inilah beberapa fitur unggulan yang disematkan dalam GB WhatsApp APK MOD:

1. GB WhatsApp Terdapat Anti Revoke Chat

Fitur satu ini adalah salah satu yang paling dinanti oleh sebagian orang dan menjadi sebab GB WA begitu banyak digunakan. Dengan adanya anti revoke chat, para pengguna akan tetap bisa melihat pesan walaupun sudah dihapus oleh lawan bicara.

Sebagaimana yang diketahui, WhatsApp menyediakan fitur hapus pesan untuk berjaga-jaga jika terjadi salah kirim, pesan typo, atau mengurungkan niat untuk mengirim pesan tersebut. dalam versi aplikasi originalnya, sekali pihak pengirim menghapus pesan, maka hal ini tidak akan bisa dipulihkan kapanpun.

Namun, berbeda dengan GB WhatsApp yang memiliki fitur anti revoke chat. Apabila fitur ini diaktifkan, maka pengguna akan tetap bisa melihat pesan yang dikirimkan walau pesan itu sudah dihapus untuk semua orang.

2. GB WhatsApp Dapat Melihat Status Terhapus

Hampir sama dengan fitur GB WhatsApp pertama, kali ini para pengguna juga bisa mengaktifkan fitur melihat status terhapus. Sehingga walaupun teman kontak menghapus status yang telah diunggah, maka hal ini tetap dapat terlihat oleh para pengguna GB WA.

Adapun untuk membedakan mana status biasa serta status yang telah dihapus, akan terdapat tanda lingkaran tercoret di bagian atas status tersebut apabila sudah terhapus. Sementara status biasa memiliki tampilan yang biasa seperti umumnya.

3. Di GB WhatsApp Dapat Menyembunyikan Status ‘Online’

Menyembunyikan Status ‘Online’

Dalam menggunakan WhatsApp original, maka status online menjadi pertanda bahwa seseorang tersebut sedang membuka aplikasi WA dan mengoperasikannya. Begitu pula sebaiknya, saat aplikasi sedang tidak dibuka, maka status online juga otomatis akan menghilang.

Seiring dengan adanya hal ini, terdapat beberapa orang yang merasa tidak nyaman karena menganggap kegiatannya bisa dipantau oleh orang lain. Karena itu, GB WhatsApp APK pun memberikan solusi dengan menghadirkan fitur ‘menyembunyikan status online’ dalam APK nya.

Dengan fitur ini, sekarang para pengguna sudah tidak perlu mengkhawatirkan kegiatannya bermain WA dipantau oleh orang lain. Hal ini karena walaupun sedang membuka aplikasi dan asik chatting dengan teman, maka tidak akan terdapat status online yang terlihat.

4. Unduh Status Teman

Selanjutnya, para pengguna GB WA juga bisa melakukan pengunduhan status yang diunggah oleh teman dengan begitu mudah. Dalam versi WA original, jika ingin memiliki foto atau video dalam status teman, maka cara yang bisa dilakukan adalah meminta pada pemiliknya untuk mengirimkan video itu.

Namun, dalam GB WhatsApp, pengguna bisa menemukan ikon panah yang terdapat di bagian pojok kanan bawah status teman. Jika mengetuk ikon ini, maka status yang sedang dilihat otomatis akan terunduh dan tersimpan dalam file manager.

5. Bisa Auto Reply

Memiliki begitu banyak fitur yang menarik, jangan heran jika juga terdapat fitur auto reply pada APK satu ini. Dengan adanya hal ini, pesan yang masuk akan bisa terbalas dengan pesan yang telah diatur secara otomatis.

Ini akan sangat cocok digunakan untuk pengguna yang berjualan dan menggunakan nomor WhatsApp tersebut untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan begitu, pelanggan tidak akan merasa terabaikan atau mengerti jika pesannya akan dibalas sesuai dengan urutan masuk.

Selain untuk berjualan, fitur GB WhatsApp ini juga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pengguna yang merasa sibuk harus belajar atau melakukan kegiatan lain dalam jangka lama. Dengan pesan otomatis, maka teman yang mengirim pesan akan mengerti dan memahami bahwa si pengguna sedang sibuk.

6. Dapat Memfilter Pesan Terhapus

Dapat Memfilter Pesan Terhapus

Dalam menggunakan WhatsApp, terdapat beberapa pengguna yang terkadang merasa risih jika melihat adanya riwayat chat yang menumpuk. Sementara untuk menghapusnya, diperlukan waktu yang cukup lama karena pengguna harus menghapus pesan satu per satu.

Belum lagi tidak sedikit yang mengeluhkan bahwa memori internal cepat penuh karena ada banyaknya chat yang sudah dibiarkan menumpuk. Hal ini juga akan membuat cache penuh sehingga kinerja perangkat dapat menurun.

Mengatasi hal ini, GB WhatsApp APK pun menghadirkan fitur filter pesan terhapus dimana nantinya pesan-pesan yang sudah tidak diperlukan akan terhapus secara otomatis.

7. Dapat Mengaktifkan DND

Fitur menarik selanjutnya adalah pengguna bisa menyalakan DND (Do Not Disturb) jika sedang dalam situasi dan kondisi tidak ingin terganggu akan pesan ataupun telepon yang masuk. Tentu ini akan membantu para pengguna yang sering berada di situasi penting seperti rapat dan lain sebagainya.

Adapun cara kerja saat fitur ini diaktifkan yaitu koneksi internet pada GB WhatsApp akan mati walau data internet perangkat dalam kondisi nyala. Dengan begitu, pengguna tetap bisa mengoperasikan aplikasi lainnya meskipun WhatsApp dalam keadaan offline.

Dengan cara kerja seperti itu, sekarang para gamers online bisa lebih lega dalam melakukan aktivitasnya tanpa terganggu chat maupun telpon yang bisa masuk secara tiba-tiba.

8. Bisa Membagikan Foto dengan Jumlah yang Banyak

Dalam versi aplikasi WhatsApp original, pengguna hanya bisa membagikan maksimal 30 foto untuk sekali kirim. Jika ingin mengirim lebih dari jumlah tersebut, maka pengguna bisa mengirimkannya lagi di kloter selanjutnya.

Terkadang hal ini bisa menjengkelkan disaat ingin membagikan foto dalam jumlah banyak tanpa menyita waktu banyak. Karena itu, WA GB pun menyediakan fitur dapat mengirimkan foto dalam jumlah yang lebih banyak untuk sekali proses.

Selain lebih menghemat waktu, pengguna juga tidak lagi harus dibingungkan akan foto terakhir yang telah dikirim pada kloter pertama tadi agar tidak terjadi double pengiriman.

9. Karakter Status Lebih Banyak

Karakter Status Lebih Banyak

Selanjutnya, para pengguna juga bisa mengunggah status WhatsApp dengan jumlah karakter yang lebih banyak pada GB Whatsapp. Jika pada WA Original maksimal karakter yang bisa diunggah yaitu 139, maka pada GB WA, pengguna bisa mengunggah status hingga 255 karakter.

Tidak bisa dipungkiri maksimal batasan status ini terkadang membuat beberapa orang merasa kurang nyaman dan puas. Karena dengan adanya batasan karakter yang begitu sedikit, membuat konteks yang akan di post harus terbagi menjadi beberapa bagian.

Belum lagi jika pengguna tidak sadar bahwa karakter yang telah akan diunggah ternyata melebihi batas jumlah maksimal karakter, maka WhatsApp secara otomatis akan memotong kalimat tersebut. Hal ini tentu akan membuat hal yang akan disampaikan kurang bisa dipahami orang lain dengan baik.

10. Dapat Mengirim File Berukuran Besar

Kelebihan selanjutnya yang terdapat dalam GB WA adalah bisa mengirimkan file yang berukuran besar. Jika dalam versi originalnya pengguna harus kompres file dulu sehingga dapat dikirim ke penerima, maka sekarang hal itu tidak diperlukan lagi.

Selain tidak perlu repot lagi memikirkan solusi agar ukuran file bisa terkompres, pengguna juga akan lebih hemat waktu dengan adanya fitur GB WhatsApp ini.

11. Menyediakan Banyak Tema

Bagi para pengguna yang begitu memperhatikan tema hingga latar background percakapan, maka sekarang bisa merasa lega karena GB WA menyediakan begitu banyak tema. Jika sebelumnya pengguna hanya bisa memilih antara tema gelap dan terang, maka sekarang pilihan lebih beragam.

Bahkan selain dapat mengaplikasikan tema yang sangat beragam, pengguna juga bisa memilih font percakapan sesuai dengan keinginan.

Link Download GB WhatsApp (WA GB) Pro Apk Versi Terbaru 2023

Link Download GB WhatsApp (WA GB) Pro Apk Versi Terbaru 2023

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, karena dikembangkan oleh pihak ketiga, maka GB WA tidak bisa diunduh secara resmi melalui PlayStore atau Appstore lainnya. Satu-satunya cara untuk bisa menginstal dan menggunakan APK ini adalah dengan mengunduh melalui link download GB WhatsApp yang ada.

Tidak perlu khawatir dan ribet-ribet mencari lagi, karena berikut ini telah tercantum spesifikasi serta link download GB WA terbaru!

Nama APKGB WhatsApp
Minimal OS Android4.3+
Ukuran APK45 MB
Last UpdateFebruari 2023
Link DownloadDisini

Selain bisa mengunduh APK melalui link diatas, informasi terkait spesifikasi APK di atas juga harus diperhatikan secara seksama. Mulai dari minimal OS Android yang mendukung untuk pemasangan APK hingga besarnya penyimpanan perangkat yang harus disiapkan sesuai dengan ukuran aplikasi.

Hal ini untuk meminimalisir adanya kegagalan dalam proses mengunduh hingga menginstal aplikasi. Karena apabila jenis android tidak mendukung, ataupun ruang penyimpanan pada perangkat kurang, maka proses penginstalan APK akan terkendala.

Perbedaan GB WhatsApp dengan WA Original

Perbedaan GB WhatsApp dengan WA Original

Setelah menyimak penjelasan di atas, sekarang pasti pengguna bisa memahami bahwa GB WA memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri apabila dibandingkan dengan WA original. Begitu pula sebaliknya, versi orisinal WA juga memiliki kekurangan serta kelebihannya.

Oleh karena itu, berikut ini rangkuman perbedaan antara WA orisinal dengan GB WhatsApp agar para pengguna bisa lebih mudah dalam mempertimbangkan akan menggunakan versi yang mana.

FiturWhatsApp OriginalWhatsApp GB
Dapat diinstal secara langsung melalui Play Store atau App StoreIyaTidak
Telah terdaftar secara resmi sehingga keamanan pengguna terjaminIyaTidak
Dapat menyembunyikan status ‘online’ walau sedang mengoperasikan aplikasiTidakIya
Maksimum panjang karakter dalam membuat status139255
Jumlah dokumen yang dapat dibagikan dalam sekali kirim30100
Maksimal ukuran media yang dapat dikirimkan15MB50MB
Bisa mendownload status teman secara langsungTidakIya
Bisa menyembunyikan status ‘typing’TidakIya
Dapat melihat pesan yang telah dihapusTidakIya
Pilihan font yang tersediaTerbatasBanyak
Tema yang bisa digunakanGelap dan TerangBanyak tema
Dapat melihat status teman yang telah dihapusTidakIya

Dari perbedaan yang terlihat jelas melalui tabel di atas, sekarang para pengguna bisa lebih bijak lagi dalam menentukan pilihannya akan menggunakan versi WhatsApp yang mana. Tentu akan terdapat banyak pertimbangan mulai dari keamanan hingga fitur yang benar-benar dibutuhkan.

Karena itu, semua keputusan tetap berada di masing-masing pengguna. Namun, seiring dengan hal itu, semua konsekuensi yang bisa saja terjadi di masa datang juga menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna tanpa perlu melibatkan pihak manapun.

Tips Menginstal GB WhatsApp Plus Anti Gagal

Tips Menginstal GB WhatsApp Plus Anti Gagal

Dalam melakukan penginstalan GB WhatsApp, sudah terdapat banyak pengguna yang mengeluhkan karena pemasangan yang gagal. Hal ini begitu wajar karena APK merupakan paket yang diciptakan oleh pihak ketiga secara t1d4k r3sm1 sehingga akan terdeteksi sebagai ancaman oleh sistem keamanan perangkat.

Namun jika masih bersikeras dan ingin menggunakan APK ini, maka pengguna bisa menyetel keamanan perangkat sementara untuk bisa mengizinkan pemasangan APK. Dalam hal ini, sederet tips berikut mungkin bisa membantu menyelesaikan permasalah ini.

1. Mengaktifkan Penginstalan Tidak Dikenal

Tips pertama yang bisa dilakukan agar proses pemasangan berhasil adalah dengan menyalakan sistem perizinan di perangkat dengan manual. Adapun caranya terangkum dalam langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan pada perangkat yang akan digunakan untuk menginstal APK GB WhatsApp
  • Pilih opsi Keamanan dan Biometrik dan dilanjutkan dengan klik Instal Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal
  • Selanjutnya, geser toggle untuk mengizinkan proses pemasangan APK di perangkat

2. Mematikan Google Play Protect

Jika sudah melakukan tips pertama namun pemasangan aplikasi masih gagal, maka pengguna perlu mengecek apakah terdapat fitur Google Play Protect pada perangkat. Pada dasarnya layanan ini biasanya tersedia secara otomatis di beberapa jenis perangkat untuk menghalau aplikasi t1d4k r3sm1.

Karena itu, aktifnya layanan satu ini bisa menjadi salah satu sebab proses instalasi GB WhatsApp di perangkat gagal.

Untuk mematikannya, pengguna cukup mengakses pengaturan pada perangkat dan mencari Google Play Protect pada kolom pencarian pengaturan. Selanjutnya, jika fitur dalam keadaan aktif, maka geser toggle untuk mematikannya sehingga APK dapat dipasang di perangkat.

Setelah mengetahui beberapa fitur unggulan, link download, hingga perbedaan GB WhatsApp dengan WA original, apakah sudah tertarik untuk mengunduhnya? Apabila iya, maka pengguna diharapkan tetap berhati-hati atas segala bentuk resiko yang bisa saja terjadi di masa mendatang.

Baca juga :