Korporasi Besar Menjadi Pelanggan Tetap Angkutan Barang DAMRI

Korporasi Besar Menjadi Pelanggan Tetap Angkutan Barang DAMRI

Korporasi Besar Menjadi Pelanggan Tetap Angkutan Barang DAMRI

No Comments on Korporasi Besar Menjadi Pelanggan Tetap Angkutan Barang DAMRI

JAKARTA (beritatrans.com) – Pelayanan logistik angkutan Perum DAMRI terus mengkilat. Sejumlah korporasi besar menjadi pelanggan tetap strategic business unit (SBU) BUMN tersebut.

Pelayanan jasa pengantaran barang itu, General Manager Angkutan Barang Peum DAMRI, Rochmat, mengemukakan mendapat kepercayaan dari korporasi besar dan konsumen retail karena komitmen serta konsistensi pelayanan dengan tepat waktu dan harga terbilang lebih murah ketimbang perusahaan jasa logistik lain.

“Pelayanan prima yang kami berikan, alhamdulillah, bisa terbilang nihil komplain dari pengguna jasa,” ungkap Rochmat didampingi Manager Keuangan Mamat Hikayat dan Manager Usaha Suhartono.

Kepada beritatrans.com, Kamis (8/2/2015), dia mengemukakan kalaupun ada ada keterlambatan waktu pengiriman barang karena semata-mata kendala kemacetan arus lalu lintas di perjalanan atau antre panjang ketika kendaraan hendak masuk atau ke luar kapal.

Meski dekikian, Rochnat menegaskan keterlambatan masih dalam batas toleransi, sehingga on time performance (kinerja ketepatan waktu) masih terjaga dengan baik.

Kualitas bagus pelayanan, dia menyatakan terjaga berkat serangkaian aksi terprogram dalam hal perawatan 101 kendaraan agar tetap prima saat beroperasi. Armada tersebut terdiri dari truk boks besar hingga kendaraan kecil.

Demikian halnya disiplin dan dedikasi 108 pengemudi begitu tinggi. “Apalagi personel kami yang bertugas dalam melayani pelanggan selalu full senyum, ramah dan selalu menjaga etika serta akhlaq,” cetusnya.

PELANGGAN & RUTE

Mengenai pelanggan, Rochmat mengungkapkan unuk korporasi besar antara lain PT Pos Indonesia, PT Pos Logistic, PT KA Logistik, Carrefour, Dua Kelinci, GAC, dan Pojok Busana.

“Korporasi itu sudah bertahun-tahun menjadi konsumen kami. Kesetiaan pelanggan hingga level customer satisfaction berkat strategi dan skenario kami dalam mengelola market di tengah kompetisi begitu ketat,” jelasnya.

Rochmat menuturkan di antara pelanggan itu sempat sementara migrasi ke pwrusahaan jasa angkutan logistik lain. Namun kembali lagi ke DAMRI karena alasan kualitas pelayanan dan tarif kompetitif.

Pelanggan tersebut dilayani ke semua tujuan yang diinginkan. Dari Sabang hingga Merauke. Beberapa di antaranya mengharuskan armada logistik DAMRI menyeberangi lautan.

“Contohnya pelayanan ke NTT, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Armada kami mesti naik kapal menyusuri ratusan bahkan ribuan mil perairan. Itu pekerjaan biasa bagi pengemudi kami,” ucapnya. (leny/nudiya).

Sumber Artikel : beritatrans.com (http://beritatrans.com/2015/01/08/korporasi-besar-menjadi-pelanggan-tetap-angkutan-barang-damri/)

DAMRI-icon
Head Office :
KANTOR DAMRI LOGISTIK

Jl. KRT. Radjiman Widyodiningrat No. XX Pupar Cakung, Jakarta Timur - 13920

Telp. (021) 4602373, 46829301
WhatsApp : 082111763839, 087788761946
Layanan Pelanggan : cs@damrilogistics.co.id

Back to Top

Mulai chat
Apa yang ingin Anda Tanyakan ?
Hallo...
Ada yang bisa kami bantu ?